Pages

Senin, 19 Januari 2015

Cara Menghilangkan Stress

Manusia mungkin memiliki berbagai masalah, seperti masalah keluarga, percintaan, keuangan, dan sebagainya. Terkadang masalah yang sedang di hadapi tersebut sulit mencari jalan keluar atau solusi mengatasinya. Tidak jarang pula seseorang yang sedang mengalami stres akan terkena depresi yang tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh.
Untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi, berikut beberapa cara untuk menghilangkan stress :

1. Jangan menunda pekerjaan


Pekerjaan yang menumpuk membuat semua orang malas untuk mengerjakannya. Tidak hanya bagi para pelajar, orang dewasa juga sering malas jika melihat pekerjaan yang sangat banyak.

Sebaiknya, hindari sifat tersebut. Karena semakin kita menunda pekerjaan, akan semakin banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan. Terutama, pekerjaan yang harus segera diselesaikan karena dikejar waktu.

Bila kita tidak menunda pekerjaan yang diberikan, tentu saja tidak akan ada pekerjaan yang menumpuk. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari stress.






2. Tertawa


Tertawa merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stress.  Dengan tertawa, kita dapat melupakan masalah - masalah yang ada sejenak.

3. Refreshing


Salah satu cara yang sering dilakukan orang - orang yang sedang stress adalah refreshing seperti menonton film, bermain video games, berlibur, bermain bersama keluarga, dan masih banyak lagi. Dengan refreshing, kita dapat melupakan sejenak masalah - masalah yang ada sehingga lebih segar.

4. Mendengarkan musik


Selain bermain video game, mendengarkan musik juga terbukti dapat menghilangkan stress. Dengan mendengarkan musik, pikiran akan menjadi lebih tenang dan rileks.

5. Tidur


Cara terakhir yang dapat saya berikan adalah tidur. Dengan tidur, berarti kita membiarkan tubuh dan pikiran untuk istirahat sejenak. Dengan begitu, kita tidak akan merasa tertekan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar